Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 26 Desember 2013

MAKRAB Mahasiswa Baru Program Studi Agribisnis 2013

Perguruan tinggi merupakan dunia baru bagi para adik-adik yang telah meninggalkan status siswa menjadi mahasiswa. Sebelumnya kami ucapkan selamat pada adik-adik yang telah diterima menjadi Mahasiswa Baru Program S1 Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purworejo. Ini merupakan kesempatan emas bagi kalian untuk belajar dan berkembang bersama Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tentu terasa berbeda bukan, iklim akademik ketika di Sekolah dan ketika sudah menyandang status sebagai mahasiswa ?.

Beberapa waktu yang lalu setelah berkenalan dengan dunia kampus melalui OSPEK yang diselenggarakan oleh universitas, kini mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk lebih mengenal kembali dilingkup program studi. Melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (HIMA TANI) dibawah binaan Program Studi Agribisnis, maka dilaksanakanlah kegiatan Masa Keakraban (MAKRAB) mahasiswa baru Program Studi Agribisnis pada tanggal 28 Oktober 2013 di Area Gua Pindul, Kabupaten Gunung Kidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Makrab ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap tahun disamping kegiatan Fieldtrip yang dilaksanakan 2 tahun sekali. Keberadaan program ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk belajar, memperluas wawasan dan sarana untuk mengakrabkan diri dilingkungan civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purworejo", Ungkap Ketua Program Studi Agribisnis Dyah Panuntun Utami, S.P., M.Sc.

Kegiatan MAKRAB Program Studi Agribisnis dibuka dengan kegiatan ceremonial yang dilakukan langsung di Gua Pindul. Kegiatan utama yang dilaksanakan yaitu:

  1. Pembukaan Kegiatan Makrab diawali dengan sambutan Ketua Panitia dari HIMA TANI dan dilanjutkan dengan sambutan Kaprodi yang sekaligus membuka acara Makrab
  2. Pemberian materi dan motivasi I oleh Dosen Fakultas Pertanian Istiko Agus Wicaksono, S.P, M.Sc (Menjabat sebagai Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo)
  3. Pemberian materi dan motivasi II oleh Dosen Fakultas Pertanian Ir. Didik Widiyantono (Menjabat sebagai Kepala LPPM Universitas Muhammadiyah Purworejo.
  4. Serah terima kenang-kenangan dari Mahasiswa Baru ke Program Studi yang diserahkan pada Ir. Zulfanita, M.P selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purworejo.
  5. Sebelum mahasiswa dipersilahkan melakukan outbond di area gua pindul, mahasiswa baru diarahkan untuk melakukan identifikasi ekosistem gua pindul dalam rangka untuk memperkaya wawasan dalam mata kuliah Biologi yang sedang ditempuh oleh mahasiswa.
Gua Pindul yang berlokasi di Gunung Kidul DIY ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer. Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. 

Ditempat ini, mahasiswa baru dengan dipandu oleh panitia dari HIMA TANI diajak untuk saling mengenal, saling mengakrabkan, saling belajar dan tukar wawasan melalui kegiatan-kegiatan seperti permainan kelompok, outbond, pesan dan kesan serta beberapa kegiatan yang lain. Mahasiswa baru terlihat sangat antusias dan menikamti sekali kegiatan makrab ini. Semoga kegiatan Makrab ini dapat menjadi jembatan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif yang lainnya. Sukses selalu untuk civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purworejo ! (Prie).



0 komentar:

Poskan Komentar

Konten Paling Sering Dikunjungi