Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 02 Desember 2013

Kuliah Umum Membangun Jiwa Kemandirian dan Kewirausahaan

Sebagai wujud nyata dalam menjawab tantangan global, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purworejo dibekali dengan kuliah umum dengan tema "Membangun Kemandirian dan Jiwa Kewirausahaan di Bidang Pertanian Terpadu" pada hari Sabtu, 30 November 2013 di aula gedung bank BPR Purworejo. Acara ini dimulai pukul 07.30 s.d. pukul 11.30 WIB dengan mendatangkan narasumber dari perbankan dan praktisi/pengusaha. Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama 2 Program studi, yakni Program Studi Agribisnis dan Program Studi Peternakan.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Zulfanita, M.P (30/11/2013) menyampaikan bahwa "kuliah umum ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian fakultas dalam menyiapkan lulusan siap pakai dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Mengingat jumlah pengusaha di negara kita yang masih jauh dari kata ideal dan masih dibawah 2%, maka perlu dimulai dari generasi muda khususnya mahasiswa. Oleh karena itu, pada tahun ini tema yang diangkat mengenai bagaimana cara supaya mahasiswa dapat merubah mindset tidak hanya terpaku menjadi pegawai setelah lulus kuliah". tutupnya.

Kuliah umum yang dihadiri sekitar 150 mahasiswa dari Program Studi Agribisnis dan Peternakan ini diisi oleh 2 orang narasumber, yaitu:
  1. Adhi Soebroto, S.Pi, M.M (Ketua Analis Kredit Bank Jateng Cabang Purworejo)
  2. Eko Dodi Pramono, A.Md (Ketua DPP Asosiasi Sarjana Membangun Desa)
Semoga ilmu yang didapat oleh mahasiswa dalam kuliah umum tersebut dapat memperkaya pengetahuan dan wawasan mahasiswa. Pengetahuan yang diperoleh bisa segera dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat nantinya. Fakultas Pertanian UMP jaya !. (Prie).


0 komentar:

Poskan Komentar

Konten Paling Sering Dikunjungi